Pria Paruh Baya Diciduk Tim Satreskrim Polres Palas

oleh -72 views

PALAS | Mengaku preman usai melakulan pemukulan terhadap seorang oknum Polisi yang sedang melaksanakan tugas, kepada pihak pemerintah desa, di Desa Trans Pir Sosa 1 B, Kecamatan Sosa Timur, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) seorang pria paruh baya berinisial PT (62), diciduk tim personel Sat Reskrim Polres Palas, di Desa setempat, Senin (24/5/2021) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Palas AKP Aman PutraB menuturkan, penangkapan pria paruh baya ( PT) yang juga warga desa setempat ini, atas dasar laporan korban  Brigadir Gindo Ali personel Satres Narkoba Polres Palas, kepada pihaknya. Kronologis kejadian pemukulan itu diceritakan Kasat, terjadi saat penangkapan seorang terduga pengedar narkotika jenis sabu berinisial EST (35), di desa setempat, pada hari Sabtu (22/5/2021) yang lalu.

“Selain melakukan pemukulan, saat pengungkapan kasus narkotika jenis sabu itu, PT juga berusaha melepaskan tersangka EST ( Pengedar sabu) dari korban Ginda,” terang Kasat kepada wartawan melalui pesan WatsApp-nya, Rabu (26/5/2021) siang.

“Setelah pemukulan itu, tersangka PT juga mendatangi kepala desa setempat di rumahnya. Dan mengatakan bahwa dia seorang preman, dari dulu tidak ada yang berani sama dia di desa itu,” sambung Kasat.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan untuk menjalani proses hukum lanjutan, kata Kasat, saat ini PT diamankan di Mapolres Palas.

Kasat Narkoba Polres Palas AKP Agus M Butar – butar beberpa waktu lalu mengatakan, saat penangkapan seorang terduga pengedar narkotika jenis sabu tersebut (EST), pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Termasuk satu plastik transparan diduga berisi narkotika jenis sabu sekitar berat 1 gram dan uang tunai sebesar Rp 33.000 dari tersangka EST.

Untuk mejalani proses hukum lanjutan, EST beserta sejumlah barang bukti kasus narkotika jenis sabu tersebut, diamankan pihaknya, di Mapolres Palas.

Reporter : Bocis