Polsekta Medan Kota Jaga Kondusifitas Kamtibmas Dimasa PPKM Darurat

oleh -54 views
Tim Gabungan Polsekta Medan Kota berkendara melakukan Patroli PPKM Darurat (foto/ist)

Menurutnya, Polsek Medan Kota menggelar patroli gabungan dengan TNI dari Koramil 04/MK dan Satpol PP untuk cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif sekaligus penertiban penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat yang ramai oleh aktivitas masyarakat,” jelasnya didampingi AKP AW Nasution, Wakapolsekta Medan Kota, Iptu Nova, Kanit Reskrim dan Iptu AE Rambe, Panit I Reskrim.

Kegiatan patroli ini sendiri dipimpin langsung oleh Wakapolsek yang diawali apel persiapan dan kesiapan di halaman Mapolsek Medan Kota untuk menyamakan persepsi cara bertindak dilapangan, dilanjutkan dengan pembagian personel dan menentukan sasaran patroli.

“Jadi, hari ini kami menggelar patroli gabungan dan penertiban protokol kesehatan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 ,” sebut Kompol Rikki.

“Kepada semua personel yang terlibat, saya minta kedepankan sikap humanis dan ramah”, imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolsek AKP AW Nasution menegaskan, patroli gabungan ini diikuti oleh personel Polsek, unsur TNI dari Koramil 04/MK dan Satpol PP. Kegiatan serupa juga digelar oleh Polsek jajaran lainnya yang bekerjasama dengan aparatur pemerintah setempat.