Polres Taput Jalin Sinergitas dengan Jurnalis Online

oleh -256 views
Tim Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tapanuli Utara Gelar acara silaturahmi dan Audensi dengan Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald FC Sipayung SH, SIK, MH, di Aula Mapolres Tapanuli Utara, Senin (18/10/2021). (foto/Juliber Silitonga)

TAPUT| Jelang pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di daerah Kabupaten Tapanuli Utara, sejumlah jurnalis online yang bergabung dalam SMSI Taput lakukan kunjungan silaturahmi yang dirangkai dengan acara Audensi dan menjalin sinergitas dengan Kapolres Tapanuli Utara, Senin (18/10/2021) di Aula Mapolres Tapanuli Utara.

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH juga didampingi sejumlah PJU dan Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing, saat menerima kunjungan silaturahmi personil SMSI Kabupaten Tapanuli Utara.

Kedepan, mari bersama saling menjaga silaturahmi guna meningkatkan sinergitas Polri dan Media Online yang bergabung di SMSI Kabupaten Tapanuli Utara.

“Sebelumnya saya harapkan, dengan terbentuknya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di daerah Kabupaten Tapanuli Utara, dapat bersinergi di era digital media online sumber akses pemberitaan yang cepat dikonsumsi oleh para pembaca”

Dijelaskan, kalau terbit, berita yang ditayangkan di media online bisa menyebar ke seluruh pelosok. Jadi
kedepan, diharapkan kerjasama dengan media online akan ditingkatkan. Terlebih untuk mengurangi kriminalitas dan menjaga kondusifitas,” ungkap Kapolres.

Lagi, Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald FC Sipayung, menyampaikan bahwa kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bisa memberikan manfaat kepada Pemerintah dan masyarakat Tapanuli Utara, dan memiliki kemampuan dalam menyajikan berita-berita yang akurat dan berimbang.

“Pers merupakan mitra Pemerintah dan kami mendukung sepenuhnya keberadaan SMSI dan juga suksesnya acara pelantikan SMSI yang akan digelar nantinya,” Ujar Kapolres pada acara Audensi dengan Tim personil SMSI kabupaten Tapanuli Utara.

“Dengan demikian, harapan saya semoga kemitraan Polres Tapanuli Utara dengan SMSI dan semua insan pers yang ada di TAPUT bisa terjalin sinergitas dengan baik,” tutur Kapolres dengan nada berharap.

Mandataris Ketua SMSI Tapanuli Utara, Jan Piter Simorangkir mengatakan, dengan hadirnya SMSI semoga menjadi mitra strategis Polri, terkhusus dengan wilayah hukum Polres Tapanuli Utara.