Polres Labuhanbatu Amankan Supir Pemakai Narkoba

oleh -72 views

LABUHANBATU| Polres Labuhanbatu menggelar pemeriksaan urine sopir mobil penumpang umum dan memvaksin tahap I untuk 89 orang penumpang bus di Jalinsum Aek Kanopan Labuhanbatu Utara (Labura) tepatnya di depan Pos Lantas Aek Kanopan, Rabu (29/12/2021).

Sebanyak 75 orang personil gabungan terdiri dari Sat Narkoba, Polsek Kualuh Hilir, Koramil, Dinkes Labura, Dishub dan Satpol PP Pemkab Labura diturunkan dalam kegiatan tersebut, dengan sasaran yaitu melakukan pemeriksaan urine terhadap para sopir dan pemeriksaan kartu vaksin bagi penumpang bus.

Sebanyak 90 sopir berbagai jenis angkutan umum dilakukan pemeriksaan urin, dengan hasil 3 sopir positif mengandung zat Methapetamine (sabu). Adapun inisial ketiga sopir tersebut, RMA (22) sopir Bus Betahamu, ZN (30) kernek Bus KUPJ dan AS (23) sopir truk sawit. ketiga sopir saat ini masih dimintai keterangan terkait sumber narkobanya, sementara 89 penumpang bus telah disuntik vaksin I Sinovac

Pengakuan RMA selaku supir yang terjaring operasi mengaku menggunakan sabu agar badan fit saat membawa Bus, “Saya sudah dua bulan yang lewat memakai norkoba di Dumai dan saya sungguh-sungguh sangat menyesal,” katanya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK didampingi Wakil Bupati Labura H Syamsul Tanjung ST MH dan Sekda Labura HM Suib SPd MM saat meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan, adapun kegiatan dilakukan yaitu dalam rangka Operasi lilin Toba 2021, yaitu antisipasi arus mudik dan arus balik libur Nataru, serta berupaya mencegah Lakalantas akibat para pengendara yang tidak tertib.