Poldasu Dalami Tewasnya DS, Jika Terbukti Ditindak Tegas

oleh -12.706 views
Kapolda Suumut, Irjen Pol Putra Panca Simanjuntak. (Foto/Ist).

Pihak Keluarga Menduga Alm Daniel Meninggal Tak Wajar

Namun, keterangan pihak keluarga Berghen Silitonga (42) mengatakan diduga tersangka mendapat perlakuan kurang baik sehingga  mengalami penganiayaan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Padahal kondisi tersangka sebelumnya sehat dan tidak pernah mengalami riwayat sesak napas dan sebagainya.

“Secara kasat mata, sekujur tubuh almarhum terdapat luka lebam dibagian punggung, dada, telinga, hingga lutut kaki dan kematiannya tidak wajar. Sebelumnya saat penangkapan, diduga petugas menendang tersangka hingga terjungkal ke tanah dan langsung dilumpuhkan petugas setelah ditemukan 2 paket,”kata Berghen kepada wartawan.

Mirisnya, saat pihak keluarga tidak diperkenankan menjenguk tersangka di Mapolres Taput, Kamis (14/10/2021) pagi. Namun besoknya sekitar pukul 11.30 WIB, petugas RSUD Tarutung memberitahukan Daniel telah meninggal dunia.

“Saat tiba di RSUD, kondisi jenazah dipenuhi luka mencurigakan dibagian tubuh almarhum sehingga pihak keluarga berinisiatif agar jenazah segera diautopsi. Menurut pihak rumah sakit, kondisi adik saya telah meninggal sebelum dibawa ke RSUD Tarutung,”bebernya.

Reporter: Toni Hutagalung