Poldasu Dalami Tewasnya DS, Jika Terbukti Ditindak Tegas

oleh -12.260 views
Kapolda Suumut, Irjen Pol Putra Panca Simanjuntak. (Foto/Ist).

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SIK mengatakan jenazah sudah di autopsi di RS Bhayangkara Medan dan masih menunggu rekam medik penyebab kematian. Dan pihak keluarga sudah membuat pengaduan ke Propam guna pendalaman.

“Sebagai Kapolres Taput menyampaikan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Daniel Silitonga dan saya baru pulang melayat dari rumah duka di Sipahutar. Namun berdasarkan keterangan teman satu sel tahanan, tersangka sempat mengeluh tidak enak badan dan sesak sebelum dilarikan ke rumah sakit,”ujar AKBP Ronald Sipayung SIK tanpa merinci sistem standar operasi prosedur (SOP) pemeriksaan kesehatan tersangka sebelum ditahan.

Hal senada juga disampaikan Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan tersangka sebelumnya diamankan Satres Narkoba dalam keadaan sehat dan Jumat pagi masih sempat ikut berjemur.

“Tiba – tiba sekitar pukul 11. 00 WIB tersangka mengeluh sakit dan langsung di bawa ke RSUD Tarutung sebelum menghembuskan nafas terakhir. Saat diperiksa identifikasi tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan di tubuh korban maupun luka memar. Namun lebih jelasnya jenazah di utopsi ke RS Bhayangkara Medan dan bagaimana hasilnya akan kita dikabarkan,”jelas Aiptu Walpon

Meski demikian lanjut Walpon, tersangka saat diperiksa mengaku sehat dan selanjutnya saat di BAP ditemukan bukti permulaan yang cukup sebagai pengedar narkoba sehingga dilakukan penahanan,”ujar Walpun saat dicecar pemeriksaan kesehatan tersangka sebelum diproses hukum.