Poldasu Dalami Tewasnya DS, Jika Terbukti Ditindak Tegas

oleh -12.260 views
Kapolda Suumut, Irjen Pol Putra Panca Simanjuntak. (Foto/Ist).

GAMKI : Narkoba Rantai Setan

Sebagai sikap serius, GAMKI Taput sepakat maraknya kasus peyalahgunaan narkoba menjadi perhatian seluruh pihak untuk menghentikan peredarahan narkoba karena merusak masa depan anak bangsa khususnya para generasi muda.

“Namun setiap orang yang berhadapan dengan hukum harus juga diperlakukan secara adil dan seorang tersangka harus dipastikan mendapatkan hak – haknya, sebagaimana negara menganut hukum praduga tak bersalah. Maka untuk itu Kapolres Taput harus bertanggung jawab dan transparan peyebabkan kematian tersangka agar tidak mereduksi trus publik terhadap pelayanan kepolisian,”tegas Rijon.

Menurutnya, kasus narkoba tidaklah kasus tunggal melainkan adanya rentetan antara bandar, pengedar dan pemakai menjadi suatu rantai setan yang hingga saat ini sulit diputus para penegegak hukum.

“Lalu apakah kematian tersangka ada sangkut pautnya dalam lingkaran tersebut?. Ini bisa terjawab jika tersangka masih hidup maka tidak heran kematian tersangka meninggalkan seribu tanda tanya. Dilain sisi pihak keluarga merasa kematian Daniel sangat janggal. Artinya DPC GAMKI Taput, bukan membela tindakan pelanggaran hukum namun demi keadilan dan kebenaran haruslah di ungkap,”bebernya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi SIK membenarkan peristiwa tewasnya tersangka Daniel Silitonga sedang menunggu hasil autopsi di RS Bhayangkara Medan.

“Sedang dilakukan pemeriksaan oleh Dokter. Kita tunggu hasil laboratorium ya,”kata Hadi saat dikonfirmasi orbitdigitaldaily.com, Sabtu(16/10/2021).