Poldasu Dalami Tewasnya DS, Jika Terbukti Ditindak Tegas

oleh -12.241 views
Kapolda Suumut, Irjen Pol Putra Panca Simanjuntak. (Foto/Ist).

MEDAN I  Polda Sumatera Utara angkat bicara pasca meninggalnya tersangka tahanan kasus narkoba Polres Tapanuli Utara, Daniel Silitonga (33) Warga Desa Sipahutar Kecamatan Sipahutar – Taput.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut lewat Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK mengenai adanya dugaan ketidakprofesionalan petugas saat melaksanakan tugas sehingga mengundang reaksi keras dari masyarakat luas.

“Jika terbukti ada ketidakprofesionalan dalam penanganan perkara tentu kita juga akan lakukan tindakan tegas terhadap oknum anggotanya. Kapolres sudah meresfon dan melakukan langkah – langkah dengan pihak keluarga,”ujar Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK saat dikonfirmasi orbitdigitaldaily.com, Sabtu(16/10/2021).

Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK mengatakan pihaknya masih menunggu hasil autopsi dan laboratorium RS Bhayangkara Medan. Dan ia meminta pihak keluarga percaya kepada kepolisian untuk mendalami dugaan kecurigaan penyebab kematian tak wajar almarhum.

“Pihak keluarga sudah berkomunikasi dan mempercayakan prosesnya kepada Kapolres Taput untuk mendalami kecurigaan – kecurigaan pihak keluarga dan tentu hasilnya akan kita sampaikan ke publik,”jelasnya.