PMII Medan Peserta Pertama Aksi di Panggung Aspirasi dan Demokrasi Kejatisu

oleh -52 views
PMII Medan jadi peserta pertama melakukan aksi unjuk rasa di Panggung Aksi dan Demokrasi Kejatisu (foto/ist)

MEDAN| Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyampaikan aspirasi di Halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara terkait permasalahan-permasahalan pelanggaran hukum yang mereka temukan di lapangan. Aksi mahasiswa ini mendapat tempat khusus dari Kejati Sumut, karena aksi mereka digelar di Halaman Depan Kantor Kejati Sumut di sediakan Panggung Aspirasi dan Demokrasi Kejati Sumut, Kamis (20/5/2021).

Aksi mahasiswa yang tergabung dalam PMII Medan ini sekaligus sebagai kelompok pertama yang menggunakan Panggung Aspirasi dan Demokrasi Kejati Sumut sekaligus launching pengggunaan panggung Aspirasi & Demokrasi di halaman depan kantor Kejati Sumut

Koordinator Lapangan PMII Iskandar Dongoran menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kajati Sumut yang memberikan tempat bagi mahasiswa dalam berorasi dan menyampaikan Pernyataan sikap dalam Unras.

“Hidup mahasiswa! Hidup mahasiswa! Kami dari kelompok mahasiswa PMII mengapresiasi apa yang dilakukan Kejati Sumut. Semoga dengan adanya panggung ini kami bisa lebih maksimal dalam menyampaikan aspirasi kami dan semoga apa yang kami suarakan benar-benar ditindaklanjuti aparat penegak hukum, yang dalam hal ini Kejati Sumut,” tandas Iskandar Dongoran.

Asintel Kejati Sumut DR Dwi Setyo Budi Utomo didampingi Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian menyampaikan, Panggung Aspirasi dan Demokrasi Kejati Sumut yang disediakan khusus kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya kepada mahasiswa maupun organisasi mahasiswa untuk Berunjuk rasa sert melakukan orasi, menyampaikan aspirasinya secara bebas dan bertanggungjawab.