Plt Sekda Aceh Selatan Kunjungi Fathayatul di Banda Aceh

oleh -102 views
Plt Sekda Aceh Selatan kunjungi wartawan Rakyat Aceh, Fathayatul di Banda Aceh. (Foto/Ist).

Diketahui, Fathayatul sebelumnya sempat mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada pertengahan Juli lalu.

Setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Yuliddin Away (RSUDYA) Tapaktuan, dirinya dirujuk untuk menjalani perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA), Banda Aceh.

Saat ini, Fathayatul menjalani rawat jalan berdasarkan rekomendasi tim medis, tidak lagi menjalani rawat inap di RSUD-ZA.

Pada kunjungan tersebut, Said Azhar atas nama Pemkab Aceh Selatan juga memberikan bantuan sosial berupa sejumlah uang untuk meringankan beban biaya pengobatan dan keperluan lainnya selama Fathayatul mendapatkan penanganan di Banda Aceh.

Pada waktu yang bersamaan, turut hadir Kabid Logistik RSUD-ZA Banda Aceh, Yusrizal, SKM, M. Kes, yang menyerahkan bantuan kursi roda untuk kemudahan mobilitas Fathayatul selama masa penyembuhan.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal, S.Kep, M. Kes, mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, agar Fathayatul mendapatkan penanganan yang diperlukan untuk mempercepat proses pemulihan.

Reporter: Yunardi