banner 728x250

PLN Dan Pemerintah Kota Binjai Melakukan Rekonsiliasi PPJ

MEDAN| PLN melakukan Silahturahmi dan koordinasi antara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai dengan Pemerintah Kota Binjai, bertempat di kantor Walikota Binjai pada 21 Februari 2022, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kunjungan langsung disambut hangat oleh Walikota Binjai, Amir Hamzah, yang dihadiri oleh Manager UP3 Binjai Bapak Ariadi Wisnu Sukendar didampingi Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Boy Rocky dan Manager ULP Binjai Kota, Theresia Hutagalung.

Kegiatan koordinasi ini bertujuan untuk menyampaikan bukti pembayaran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang telah di setorkan PLN UP3 Binjai kepada Pemerintah Kota Binjai setiap bulan rata-rata sebesar Rp. 2.1 Milyar secara online.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PLN khususnya PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini dengan Pemerintah Kota Binjai. Dalam hal pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) telah di kami terima setiap bulannya dan PLN sangat transparan dalam melakukan penagihan pajak tersebut,” ungkap Walikota Binjai, Amir Hamzah.

Pada kesempatan yang sama PLN UP3 Binjai menjelaskan penggunaan Superapps New PLN Mobile, terutama fitur SWACam, yakni pelaporan pemakaian kWh oleh Pelanggan, untuk meminimalisir kesalahan pencatatan dan juga turut mencegah penyebaran Covid-19 lewat tatap muka. Serta fitur pembayaran listrik yang dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut secara online sehingga Pelanggan bisa membayar tagihan listrik tepat waktu.