Petinju Alya Riski Simangunsong Raih Medali Perak

oleh -64 views
Hj Elya Rosa Siregar foto bersama Alya Riski Simangunsong

LABUHANBATU| Petinju putri junior asal Labuhanbatu Alya Riski Simangunsong yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan daerah telah mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu dengan meraih medali perak pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk memperebutkan Piala Dan Denpom Bukit Barisan, di Kota Pematang Siantar.

Demikian disampaikan Hj Elya Rosa Siregar Spd MM kepada para jurnalis yang merupakan nenek perempuan dari petinju Alya Riski Simangunsong melalui sambungan telepon selular dari Kota Pematang Siantar, Jumat (9/4 2021) malam.

Menurut Hj Elya Rosa Siregar yang juga Calon Wakil Bupati Labuhanbatu nomor urut 2 itu, Alya Riski Simangunsong yang turun di kelas 60 kg putri berhasil meraih medali perak setelah kalah dari petinju asal Kota Binjai di babak final.

“Alhamdulillah, Alya berhasil meraih medali perak. Ini raihan luar biasa, mengingat Alya baru pertama kali naik ring tinju dalam kejuaraan dan lawannya lebih berpengalaman karena sudah berulang kali naik ring,” sebut Elya Rosa Siregar.

Kedepannya, sambung Hj Elya Rosa Siregar, dengan pengalaman mengikuti pertandingan Kejurda ini, Alya lebih terpacu lagi untuk berlatih lebih serius mengingat usianya yang masih muda dan merupakan generasi penerus atlit tinju Kabupaten Labuhanbatu.