Perlombaan Durian Unggul Lokal BPEK PDI Perjuangan Dapat Antusias Masyarakat Sidempuan dan Lingkar Tapanuli

oleh -245 views

Sementara Panitia Lokal Fiedka Harahap menyebutkan masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan, bahkan ada dua sosok ibu-ibu Tuna Netra yang mendaftar kan durian unggulan nya, sontak membuat seluruh panitia dan juri tersentuh dan simpati.

Hadir juga Rudi Hermanto yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua F PDIP DPRD Sumut yang sesekali menyambut peserta, beliau yang juga dikenal sebagai pecinta durian itu berkata bahwa dirinya sangat senang dengan acara tersebut, sebab sudah saatnya buah- buahan dari daerah kita ini di perhatikan kwalitas dan Rasa nya,agar nilai jual nya meningkat.

Perlombaan dilaksanakan,tanggal 28 -29 Agustus, dari 1 hari Kontes durian yang di adakan BPEK PDI Perjuangan Sumut, sementara sudah 20 Spesies durian yang daftar dan di lakukan penilaian.

perlombaan masih tersisa 1 hari lagi. Dan hari berikut nya penyerahan hadiah di lakukan di bawah pohon dari durian yang sudah mendapat kan juara.

Jara I menerima hadiah Rp 3.000.000, hadiah juara II sebanyak Rp2.000.000, juara III sebanyak Rp1.500.000 juta dan ada hadiah bagi pemenang harapan nya Harapan I,II,III masing masing Rp 1.000.000.

Hadiah Penyemangat Rp.500.000, hadiah Kejutan Rp2.000.000 untuk durian yang sangat spesial (jika ada).

Pemenang Juga akan didaftar di kementrian untuk dibantu pupuk durian dari BPEK PDI Perjuangan Sumut dan diberi penyuluhan gratis untuk menanam durian dengan baik langsung dari kementrian dan pemerintah setempat.cr-03