Peringati Sumpah Pemuda, Katalia Asahan Galang Dana untuk Palu

oleh -349 views

Kisaran – ORBIT: Assosiasi Ahli Tata Rias Pengantin Modifikasi dan Modern (Katalia) memperingati hari Sumpah Pemuda dengan menggelar penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu.

Uniknya personil bidan rias pengantin ini mengenakan pakaian adat. Mereka ikut membaur jalan santai bersama masyarakat di lokasi Asahan Car Free Day di Jalan Sudirman Kisaran, Minggu (28/10/2018).

Meski mengenakan pakaian adat daerah, anggota Katalia ini tak canggung menjalankan kotak sumbangan yang dijalankan kepada masyarakat yang saat itu menikmati suasana pagi untuk berolahraga.

“Katalia ini hadir untuk mengembangkan dan memasyarakatkan budaya bangsa khususnya dalam seni tata rias pengantin baik modifikasi maupun modern sebagai seni yang berteknologi sesuai dengan tuntutan zaman,” kata Ketua Katalia Asahan, Yusmiati melalui wakil ketua Agus Trisyana.

Asosiasi ahli rias pengantin Modifikasi dan modern Indonesia ini tambah Agus Trisyana bertujuan menjadi filter budaya rias pengantin tetapi memiliki jati diri Indonesia.

“Kegiatan sosial ini serentak dilakukan oleh seluruh DPC dan daerah se Sumatera Utara. Dana yang bakal terhimpun nantinya akan dikumpulkan di Medan dan langsung disalurkan kepada korban gempa di Palu,” tambahnya.

Total terhimpun dana sebesar Rp 2.215.000 lewat aksi penggalangan dana tersebut. Sementara itu dana sebesar Rp3 Juta dikumpulkan dari seluruh pengurus.

“Mudah mudahan penggalangan dana ini bisa membantu meringankan beban saudara kita disana,” ujarnya. Od-Amn