Perhumas Medan Salurkan Donasi Korban Banjir

oleh -140 views

MEDAN | Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) Kota Medan peduli dengan korban banjir di Kota Medan.

Pasalnya sejak Kamis hingga Jumat (4/12/2020), banjir menggenangi sedikit banyak 2.773 rumah di Kota Medan.

Berdasarkan keterangan dari salah satu warga, banjir tersebut bukan dikarenakan hujan lebat melainkan air sungai yang meluap .

Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Medan dan Perhumas Muda Medan kerahkan bantuan di 3 titik lokasi banjir di Kota Medan diantaranya Jalan Bridgen Katamso Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Perumahan Griya Nusa Tiga (Perumahan komplek PTPN 2), serta Klambir V Lingkungan II Kel. Lalang.

Kegiatan tersebut menjadi kegiatan bersama TVOne bertajuk “Satu Untuk Negeri” dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Horison Hotel, Kardopa Digital dan Ikatan Jaka dan Dara (Ikajara).

“Kejadian banjir tepatnya pagi pukul 3:00 WIB hingga berangsur surut pukul 9 pagi dan ada 11 unit rumah warga terendam banjir saat kejadian,” kata Ridho Kepala Lingkungan II Kelurahan Lalang.

Hal inilah membuat ketua Perhumas Muda Medan, Fachry Arsyam menggerakkan seluruh anggotanya berpartisipasi untuk membantu warga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Dalam kesempatan ini, kami dari Perhumas Muda Medan mengerahkan bantuan ke 3 titik lokasi yang terdampak banjir, ini merupakan bentuk perhatian kita bersama dalam membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir di Kota Medan,” tutur Fachry didampingi Camelia, Ronald, Ika dan pengurus PERHUMAS Muda Medan lainnya.

Fachry juga menjelaskan sebelumnya sudah mengunjungi warga yang berlokasi di Jalan Klambir V Lingkungan II Kelurahan Lalang, berbagi makan siang bersama warga setempat.

(Rel/ Antonius Samosir)