Penyidik Kejari Binjai Bekerja Keras Periksa Saksi Korupsi CCTV Dishub Binjai

oleh -73 views
Kantor Kejari Binjai (foto/ Arifin Pohan)

Donnel Sitinjak enggan membeberkan siapa saja saksi-saksi yang diperiksa oleh pihaknya. Dia hanya menyampaikan tim kejaksaan sudah bekerja keras, dan pemeriksaan para saksi bagian dari cara Kejari Binjai untuk mengumpulkan alat bukti.

“Kami sedang mendalami dugaan korupsi pengadaan dan pemeliharaan CCTV di Dinas Perhubungan (Dishub) kota Binjai secara profesional sehingga perkara ini bisa kami selesaikan, sesuai dengan harapan masyarakat Kota Binjai, yang telah disampaikan melalui orasinya beberapa hari yang lalu ” ujarnya.

Seperti diketahui Forum Pemuda & Mahasiswa Binjai Sumatera Utara ( FPMB) menggelar unjuk rasa di halaman Gedung Kejaksaan Negri Kota Binjai Rabu (9/6/2021 ) menuntut agar Kepala Kejaksaan Negari (Kajari) Kota Binjai mengusut tuntas dugaan korupsi pengadaan dan pemeliharaan CCTV di Dinas Perhubungan (Dishub) kota Binjai yang dikerjakan pihak ketiga CV.Agata Inti Mulia dan CV.Citra Sandhya.

Dalam orasinya, ada sejumlah tuntutan disampaikan FPMB. tuntutan itu antara lain yakni pertama mendukung Kejari kota Binjai agar mengusut tuntas dugaan korupsi pengadaan dan pemeliharaan CCTV yang terjadi di Kantor Dishub kota Binjai . Kedua, mereka (FPMB) mendesak agar pihak Kejari Binjai menetapkan Kadis Perhubungan Kota Binjai Syahrial SH dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) sebagai tersangka pada kasus dugaan Korupsi pengadaan dan pemeliharaan CCTV anggaran Tahun 2018 dan Tahun 2019 dan mereka juga meminta pihak kejaksaan segera menahan Kadis Perhubungan untuk dproses sesuai dengan Hukum.

Ketiga mengusut tuntas adanya penggelembungan tenaga honor di lingkungan Dinas Perhubungan kota Binjai dan maraknya prektek dugaan pungli yang terjadi dalam memasukkan tenaga honor di kantor Dishub Binjai ,ke-empat adanya dugaan mark-up pengadaan mobil Derek di Dishub Binjai ,” ujar Kordinator Aksi Rendi dengan menggunakan alat pengeras suara.

Rendi menambahkan pihaknya sangat prihatin melihat kondisi yang sedang menimpa Dinas Perhubungan kota Binjai terkai Dugaan Korupsi CCTV , yang pegadaannya dikerjakan oleh pihak ketiga CV.Agata Inti Mulia dan CV.Citra Sandhya .

Reporter : Arifin Pohan