Peningkatan Produktivitas Tingkatkan Daya Saing

oleh -199 views
Kadisnaker Sumut H Baharuddin Siagian SH,MSi ketika memberikan sambutan pembukaan Kegiatan Fasilitasi Alat,Teknik dan Metode Produktivitas Pada Acara Associates Member, Selasa (29/6/2021) di Hotel Four Point Jalan Gatot Subroto Medan.(foto/ist)

MEDAN| Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Sumut H Baharuddin Siagian SH,MSi menegaskan peningkatan produktivitas dapat meningkatkan daya saing. Hal itu disampaikan H Bahar ketika membuka kegiatan Fasilitasi Alat,Teknik dan Metode Produktivitas Pada Acara Associates Member, Selasa (29/6/2021) di Hotel Four Point Jalan Gatot Subroto Medan.

Bahar mengungkapkan bahwa produktivitas keinginan dan upaya manusia untuk selalu meningkatkan kualitas dan penghidupan. Peningkatan produktivitas adalah pilihan yang tepat untuk kualitas hidup yang lebih baik melalui perbaikan output atau hasil secara terus menerus dengan penerapan alat, teknik dan metode peningkatan produktivitas ( Impelementation of Integrited Productivity Improment Model).

Bahar juga menjelaskan aspek-aspek yang dipadukan model tersebut adalah perbaikan produksi, perbaikan kualitas, perbaikan biaya, perbaikan waktu penyerahan, perbaikan keselamatan kerja dan perbaikan moral kerja seba produktivitas tidak sama dengan produksi.

” Produktivitas berbicara efisien, efektivitas dan kualitas sedangkan produksi berbicara jumlah produk yang dihasilkan,” kata Bahar.