Penerima BLT DD Wajib Miliki Sertifikat Vaksin

oleh -4.203 views

ABDYA l Pemerintah Gampong (desa) Mon Mameh Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sudah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19, Selasa (23/11/2021).

Pj.Keuchik Mon mameh, Kecamatan Setia Jamhur menyebutkan penyaluran BLT DD kali ini, berbeda dengan penyaluran sebelumnya karena ada syarat tambahan yaitu KPM wajib melampirkan sertifikat bukti sudah divaksin untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Bagi masyarakat yang tidak memiliki sertifikat Vaksin,sementara ditunda dulu pemberian BLT DD nya sesuai peraturan yang sudah ditetapkan pimpinan termasuk aparatur Gampong (Desa) karena kita tidak ingin mengkhianati aturan,” ujarnya.

Lebih lanjut,Jamhur, juga menuturkan bahwa penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 25 KPM,dimulai dari bulan januari sampai Desember 2021 per KPM mendapat bantuan sebesar Rp 300 ribu/bulan.

Namun demikian selain dengan bantuan sosial (Bansos) ia juga memperhatikan kegiatan fisik seperti,pembangunan saluran induk dibeberpa titik yang lebih kurang 200 meter nantinya.

Kemudiana ia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kegiatan tersebut juga mengapresiasi masyarakat yang sudah sadar akan pentingnya melakukan Vaksin agar terhindar dari penyebaran wabah virus Corona.

Reporter: Nazli