Apreasiasi Deklarasi Pembangunan Zona Integritas, Ashari Tambunan : Polresta Deliserdang Maju Selangkah

oleh -13 views

DELISERDANG |

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menghadiri deklarasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (16/03/2021), di Lapangan hijau Polresta Deli Serdang.

Hadir dalam acara itu, Kapolresta Deli Serdang, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Yemi Mandagi SIK, Kasdim 0204/DS Mayor Infantri Toto Triyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang Jabal Nur SH MH beserta Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta elemen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dalam sambutannya, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan, reformasi birokrasi sudah menjadi keharusan untuk dilaksanakan, yang tujuan utamanya adalah untuk memenuhi harapan masyarakat didalam mendapatkan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan penegakan hukum.

Semua itu, sambung Ashari Tambunan, tentunya hanya dapat diwujudkan dengan keinginan dan kemauan yang kuat dari kita semua. Khususnya, para aparat penegak hukum yang sejalan dengan komitmen Polri.

“Kita ketahui, setiap saat dan dalam kondisi apapun, Polri tetap hadir dan memberi pelayanan kepada masyarakat serta membuat hubungan antara Polri dengan masyarakat terjalin selama 24 jam tanpa adanya batas ruang dan waktu”, katanya.

Kemudian hari ini, ungkap Bupati Deliserdang, jajaran Polresta Deliserdang telah maju selangkah lagi. Yaitu, komitmennya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani, dengan cara melakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Inilah komitmen dari satuan kerja Polresta Deliserdang, dalam melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan Korupsi Kolusi dab Nepotisme”, ungkapnya.

Ashari juga menyampaikan, bahwa reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif dapat mewujudkan menciptakan wilayah kerja yang kondusif, adil dan terbebas dari korupsi, sebagaimana yang didambakan masyarakat.

Oleh karena itu, sebut Ashari Tambunan, Pemerintah Deliserdang menyambut baik dan mendukung sepenuhnya, atas dilaksanakannya Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di wilayah hukum Polresta Deliserdang ini.

Sebelumnya, Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi SIK dalam pidatonya mengatakan, saat ini pihaknya menerapkan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berharap, apa yang kita laksanakan siang ini menjadi momentum bagi Polresta Deliserdang dan jajarannya dapat di melaksanakan semua ketentuan, peraturan dan perundangan-undangan reformasi birokrasi serta pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan objektif”, harap Perwira Menengah Polri berpangkat bunga melati tiga itu.

Sebagaimana yang diketahui, jelas Kombes Yemi Mandagi, Polresta Deliserdang sudah mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2019 lalu.

Oleh karena, kata Kapolresta Deliserdang, penerapan zona integritas menuju Wilyah Birokrasi Bersih dan MelayanI (WBBM) sesuai standar pelayanan publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan terus dilaksanakan ke depannya.

“Perlu kami sampaikan, Tim evaluasi dari Kementerian PAN-RB pada 2019 memberikan penilaian Polresta Deliserdang dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ujar Kombes Yemi Mandagi.

Kapolresta Deliserdang juga meminta agar jajarannya dapat makin intensif meredam angka kriminalitas di wilayah hukumnya dan melayani masyarakat dengan tulus ikhlas dan bersih.

Reporter : Dodi Hamzah Pohan