Pemuda Pancasila Madina Minta PT SMGP Ditutup Sementara

oleh -123 views

MADINA | Insiden kebakaran hebat di Welpad A dalam proyek PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) Sorik Marapi yang dikelola PT SMGP (Sorik Marapi Geothermal Power) hari ini, menuai komentar pedas dari sejumlah elemen masyarakat.

“PT SMGP terus saja berulah dengan sederet masalah krusial yang membuat nyawa masyarakat terancam. Kelayakan beroperasi PT SMGP patut dipertanyakan. Kita minta kementerian ESDM bersikap tegas untuk menghentikan serta menutup operasional PT SMGP untuk sementara waktu, demi nyawa dan keselamatan rakyat. ” tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Akhmad Arjun Nasution kepada Orbitdigitaldaily.com ketika dimintai komentarnya terkait kejadian kebakaran di PT SMGP Jumat (14/5/2021).

Akhmad Arjun yang di dampingi pengurus Zainal Arifin Simbolon, Ade Mahyuddin, SH, Al- Hasan Nasution, S.Pd, Roni PS Nasution, Khairil Amri, SH  Sulaiman Nasution,mengatakan kejadian kebakaran hebat dengan asap hitam yang mengepul ke langit telah membuat masyarakat ketakutan luar biasa dan waswas, bahkan masyarakat terpaksa berlarian dan mengungsi kelapangan bola Desa Sibanggor Julu karna khawatir nyawa mereka terancam.

“Akibat keteledoran berulang ini, PT SMGP telah nyata menampar keras wajah kementerian ESDM serta memperburuk citra pemerintah pusat dalam kampanye konversi  energi baru terbarukan panas bumi yang konon katanya ramah lingkungan dan jauh dari marabahaya. Jadi sangat wajar, PT SMGP dievaluasi dan ditutup sementara waktu untuk perbaikan secara totalitas baik manegemen, kwalitas SDM, SOP dll”  tegas Arjun yang mantan anggota DPRD Kab Madina ini.