Pemprovsu Dukung Pengusulan Pendiri Al Washliyah Jadi Pahlawan Nasional

oleh -47 views
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina menerima audiensi Tim Pengusulan Gelar Nama Pahlawan Nasional M Arsyad Thalib Lubis, di Ruang Kerja Sekdaprov Sumut, Lantai 9, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (9/2). (Foto: Diskominfo Provsu)

Dijelaskannya, alasanya diajukan Arsyad Thalib Lubis sebagai pahlawan nasional karena kontribusinya mengisi kemerdekaan Indonesia, juga merupakan cendikiawan pendidik. “Beliau banyak mendirikan madrasah-madrasah sebagai sekolah agama, madrasah tua yang dulu dibangun pun masih ada dan berdiri kokoh di belakang Masjid Lama Gang Bengkok,”tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Sumut Rajali mengatakan, Pemprov Sumut sebelumnya telah mengusulkan 4 nama untuk mendapat gelar pahlawan nasional. “Yang telah selesai diusulkan adalah SM Amin yang sudah dianugerahi gelar pahlawan nasional, kita juga usulkan Tuan Rondahaim Saragih, kemudian Sanusi Pane juga sedang kita ajukan dan akan kita ajukan seminar dalam waktu dekat, terakhir M Arsyad Thalib Lubis,”ujarnya.cr-03