Pemprovsu Dukung Pengusulan Pendiri Al Washliyah Jadi Pahlawan Nasional

oleh -47 views
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina menerima audiensi Tim Pengusulan Gelar Nama Pahlawan Nasional M Arsyad Thalib Lubis, di Ruang Kerja Sekdaprov Sumut, Lantai 9, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (9/2). (Foto: Diskominfo Provsu)

Untuk diketahui, Arsyad Thalib Lubis merupakan salah seorang pendiri Al Jam’iyatul Washliyah, termasuk ormas Islam terbesar di Indonesia. Organisasi Islam ini berawal dari sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan kegiatan sosial, didirikan pada 30 November 1930.

Selain kecerdasannya dalam ilmu agama, Arsyad juga diketahui memiliki keahlian di bidang Kristologi, yang ia dapatkan ketika belajar kepada gurunya Syekh Hasan Maksum yang juga Mufti Kerajaan Islam Deli.

Heru Heriyanto, selaku Ketua panitia Tim Pengusulan Gelar Nama Pahlawan Nasional M Arsyad Thalib Lubis mengatakan bahwa pengajuan gelar pahlawan sudah dilakukan sejak Agustus 2020. “Yang mengusulkan pertama adalah keluarga besar PW Al Washliyah Sumut, baru dibentuk panitianya yang mengurus kelengkapan persyaratanya,”ujarnya.