Pemprovsu Dukung Pengusulan Pendiri Al Washliyah Jadi Pahlawan Nasional

oleh -47 views
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina menerima audiensi Tim Pengusulan Gelar Nama Pahlawan Nasional M Arsyad Thalib Lubis, di Ruang Kerja Sekdaprov Sumut, Lantai 9, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Selasa (9/2). (Foto: Diskominfo Provsu)

Namun Sabrina mengingatkan agar panitia melengkapi seluruh berkas dengan serius, jangan asal-asalan, sebab pengajuan gelar pahlawan nasional butuh persyaratan yang ketat. Antara lain tentang bagaimana perjuangan HM Arsyad Thalib Lubis dan kontribusinya untuk negara, juga harus disertakan.

“Ada beberapa yang perlu kita ajukan, tolong itu berkas dilengkapi, bagaimana perjuangan beliau juga harus disertakan, ceritakan juga bagaimana perjuang dan kontribusinya untuk negara, karena itu bagian dari penilaian, kalau pun kita ditolak, jangan patah hati, karena kita bisa mengajukan hingga 3 kali,”tambahnya.

Sabrina juga berharap agar pengajuan gelar pahlawan untuk Arsyad Thalib Lubis dilancarkan dan mendapat dukungan dari semua pihak.“Apalagi beliau merupakan salah satu pendiri Al Washliyah, Tak ubahnya Muhammadiyah dan NU, Al Washliyah merupakan bagian dari kekuatan umat,”terangnya.