Pemprovsu Akhiri Kerjasama dengan RS Martha Friska

oleh -14 views
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat memberi sambutan di RS Martha Friska Medan, Selasa (4/5/21). Kerjasama antara Pemprov Sumut dan RS Martha Friska dalam menangani pasien Covid-19 resmi berakhir.(foto/ist)

MEDAN| Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara resmi mengakhiri kerja sama dengan Rumah Sakit Martha Friska sebagai tempat rujukan bagi pasien Covid-19 kategori berat dan sedang.

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama pejabat Pemprov Sumut dan Satgas Covid-19 Sumut pun pamit dan menyampaikan terima kasih kepada pemilik rumah sakit beserta para relawan tenaga medis, yang dalam setahun lebih berjibaku menangani pasien covid-19, pada Selasa (4/5/2021).

Gubsu mengatakan, penghentian kerja sama ini lantaran RS Martha Friska ingin mulai mengelola dan mengoperasikan sendiri rumah sakit tersebut.

“Untuk itu, provinsi harus tahu diri dan harus mendorong, dengan menggeliatnya perusahaan perusahaan yang di luar provinsi ini. Perusahaan provinsi itu kan BUMD. Ini lah yang menjadi alasan,” kata Edy.

Edy pun menceritakan sebenarnya Pemprov Sumut masih sangat memerlukan rumah sakit ini. Awalnya kerja sama antara Pemprov dan Martha Friska direncanakan hanya akan berlangsung selama enam bulan. Namun, karena pandemi covid-19 belum juga berakhir maka Pemprov Sumut kembali memperpanjang pengelolaan RS Martha Friska hingga berakhir hari ini.