Pemprov Aceh Diminta Tangani Abrasi Pantai Gampong Batee

oleh -75 views

ACEH SELATAN| Warga Gampong Batee Tunggai, Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan meminta kepada Pemerintah Provinsi Aceh untuk segera membangun tanggul pengaman pantai.

Karena sepanjang puluhan meter pesisir pantai di gampong batee tinggal selama musim barat ini terus di gerus ombak sehingga warga yang berdomisili di sekitar pesisir pantai di gampong Batee Tunggai mulai resah.

“Karena abrasi pantai kian mengikis tebing pantai, kita sangat mengkhawatirkan akan menambahnya rumah warga yang berdomisili di di sepanjang pantai Gampong Batee Tunggai Kecamatan Samadua.

Dan bila tidak segera ditangani secara darurat,” mengakibatkan masyarakat tak tenang dan harus mawas diri.
Hal ini berdasarkan laporan sejumlah sejumlah warga Gampong Batee Tunggai, Wiriadi Hasim (40) kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, pengikisan tebing akibat abrasi dipicu gelombang besar sejak beberapa waktu terakhir ini kian mencemaskan. Karena gelombang besar terus mengikis tebing pantai.

“Oleh karena itu, kami memohon kepada BPBD Aceh Selatan dan BPBD Provinsi Aceh agar segera untuk melakukan penanganan secara darurat untuk mengatasi abrasi pantai,” harapnya.