Pemko Medan Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tahun 2021

oleh -21 views
Pemko Medan mencanangkan Bulan bakti Kesatuan Gerak PKK- KB Kesehatan tahun 2021 di halaman Kantor TP PKK Medan, Jalan Rotan Proyek Petisah, Rabu (1/12/2021). (foto/ist)

MEDAN| Untuk lebih meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan, Pemko Medan mencanangkan Bulan bakti Kesatuan Gerak PKK- KB Kesehatan tahun 2021 di halaman Kantor TP PKK Medan, Jalan Rotan Proyek Petisah, Rabu (1/12/2021).

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan ini ditandai dengan Pemukulan gong dan penyerahan bantuan Timbangan Bayi oleh Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution kepada Posyandu yang diterima Ketua TP PKK Kecamatan. Timbangan Bayi sebanyak 200 unit ini merupakan bantuan dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Medan.

Selanjutnya dalam Pencanangan yang bertemakan Melalui Kegiatan Momentum kita Optimalkan Peran Mitra kerja dalam mendukung program bangga kencana untuk meningkatkan akses dan kualitas Pelayanan ini Ketua TP PKK Kota Medan juga menyerahkan hadiah dan cenderamata kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan menyerahkan alat kesehatan kepada klinik maupun praktek mandiri. Selain itu Ny Kahiyang Ayu bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan serta Kadis PP&KB juga memberikan BKB Kit Stunting ke Kelompok Bina Keluarga Balita serta menyerahkan hadiah lomba 7 PIK/R Terbaik.

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan mengatakan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan telah mencapai banyak hal khususnya dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Artinya kegiatan ini merupakan bagian dalam mengintensifkan lintas sektor di bidang pemberdayaan, pembangunan keluarga dan kependudukan serta keluarga berencana atau bangga Kencana dengan kader- kader PKK sebagai ujung tombak dan keluarga sebagai fokus sasaran utama.

Sofyan menambahkan Pembangunan fisik dan infrastruktur harus sejalan dengan pembangunan sumber daya manusia seutuhnya. Yang dimulai dari tingkat terkecil yakni keluarga guna membangun kualitas Sumber Daya Manusia.