Pemkab Pakpak Bharat Gelar Pesta Budaya dan Seni di PRSU

oleh -485 views
Pj Bupati Pakpak Bharat Dr Asren Nasution, Sekda Sahat Banurea, Kapolres AKBP Leonardo David Simatupang SIK. ORBIT/Sampang Manik

Pakpak Bharat-ORBIT: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata menggelar acara pesta budaya dan seni Pakpak di open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Senin (18/19) malam.

Ratusan warga etnis Pakpak dari berbagai daerah hadir untuk menyaksikan pagelaran budaya seni Pakpak yang hanya digelar sekali setahun tersebut.

Sebelum acara dilaksanakan pihak panitia melakukan penyambutan kepada Pj Bupati Pakpak Bharat, Dr Asren Nasution, Sekda Sahat Banurea, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Leonardo David Simatupang SIK, anggota DPRD, Forkopimda dan para pimpinan OPD.

Pj Bupati Pakpak Bharat dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan pesta budaya dan seni Pakpak tersebut.

“Seni budaya Pakpak ini sesungguhnya memiliki makna yang luar biasa,ini merupakan momentum mengangkat semangat warga Pakpak. Saya apresiasi kegiatan ini, saya ingin menikmati budaya Pakpak Bharat ini di Kota Medan satu persatu acara ini saya ikuti hingga selesai,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, mengembangkan seni budaya Pakpak untuk lebih disenangi kaum anak muda. “Seluruh seni budaya yang kita tampilkan pada hari ini, merupakan warisan dari sesepuh kita dan nenek moyang kita,” jelasnya.

Asren Nasution juga berharap Pemkab Pakpak Bharat dan anggota DPRD agar pengembangan budaya Pakpak lebih ditingkatkan dan melestarikan budaya tersebut. Od-47