Pemkab Labuhanbatu Sukses Realisasikan Dana APBN 2018

oleh -264 views

Labuhanbatu – ORBIT : Pemkab Labuhanbatu telah merealisasikan dana tugas pembantuan yang bersumber dari APBN tahun 2018 dan hasilnya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Labuhanbatu.

Hal teresebut dikatakan Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labuhanbatu M Ihsan Harahap ST MT kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/4).

Menurut Ihsan, realisasi dana itu  sudah disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam sidang paripurna penyampaian nota pengantar  LKPj Bupati Labuhanbatu Tahun Anggaran 2018, Jumat (5/4) lalu.

Dikatakannya, tugas pembantuan yang diterima yakni, program pembinaan dan pengembangan infrastruktur pemukiman yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Labuhanbatu dengan alokasi dana sebesar Rp2.194.979.000.

Hasil dari program ini, pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) di beberapa daerah yaitu, Desa Bandar Tinggi dan Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu, Desa Sei Sentosa Kecamatan Panai Hulu, Desa Sei Tarolat, Desa Sei Tampang dan Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir serta Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat.

Kemudian tugas pembantuan dari  Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Programnya yakni program penempatan dan pemberdayaan tenaga kerja.

Alokasi dana program ini sebesar Rp.454.150.000. Output pelaksanaan program yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Labuhanbatu kegiatan wirausaha tenaga kerja mandiri melalui pola pendampingan.

“Seluruh program dari dana tugas pembantuan dapat dilaksanakan oleh Pemkab Labuhanbatu dan hasilnya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Labuhanbatu,” papar Ihsan. Od-13