Pemkab Ajak Makan Bersama Ribuan Yatim Dan Tabligh Akbar, Meriahkan HUT Kabupaten ke-20

oleh -188 views

Singkil-ORBIT: Berbagai kegiatan turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke-20. Selain pagelaran tarian seni dan budaya, tabligh akbar, serta makan bersama ribuan anak yatim.

Namun peringatan HUT kabupaten tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu dipusatkan  di Lapangan Alun-Alun Kantor Bupati Aceh Singkil dan Lapangan GOR Kasim Tagok Kecamatan Singkil Utara seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun tahun ini, stand pameran pembangunan dibuka di Lapangan Mariam Sipoli Kec. Gunung Meriah. Kendati berbagai rangkaian kegiatan terbagi dibeberapa titik lokasi, Singkil dan Singkil Utara.

Ketua Panitia Kegiatan HUT Kabupaten Aceh Singkil ke-20 Moch Ichsan saat pembukaan stand pameran pembangunan di Lapangan Mariam Sipoli, Rabu (24/4) malam melaporkan, rangkaian kegiatan HUT terbagi menjadi tiga lokasi.

Meliputi, stand pameran pembangunan, sekaligus  penampilan pentas seni tarian dan seni budaya dilaksanakan di arena Lapangan Mariam Sipoli selama 4 hari, 24-27 April 2019.

Kemudian tabligh akbar akan dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Singkil, Kamis (25/4/2019) (malam ini).  Pelaksanaan Upacara HUT ke-20 di Lapangan GOR Kasim Tagok Kecamatan Singkil Utara, dan dilanjutkan makan bersama ribuan anak yatim di Lapangan Mariam Sipoli Rimo, Sabtu (27/4).

Pembukaan stand pameran pembangunan resmi dibuka oleh Bupati Aceh Singkil Dul Musrid, yang ditandai dengan pemukulan Canang (alat musik khas Singkil), bersamaan menabuh Gendang Dampeng Rapa’i, oleh para unsur Forkompimda.

Sekaligus pelepasan bersama lampion yang menerangi langit pada malam pembukaan itu.Bupati Dul Musrid dalam sambutan pembukaan kegiatan mengatakan, kegiatan tahun ini dilaksanakan lebih sederhana selama empat hari empat malam.

Lantaran stand pameran yang hanya diikuti sebanyak 22 stand meliputi dari Santd Sekdakab, PKK, Darmawanita, Kantor SKPK dan Kecamatan, Polres Aceh Singkil, Kodim serta Perusahaan Perkebunan dan Perusahaan Swasta di Aceh Singkil.

“Tak terasa dua dekade, usia 20 tahun hari jadi Kabupaten Aceh Singkil telah menyimpan banyak kisah dan peristiwa yang hikmahnya membuat kita semakin matang dan dewasa,” kata Dul Musrid.

Melalui momen tersebut bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkuat persatuan dengan keberagaman budaya, agar senantiasa mencintai budayanya sesuai dengan jati diri latar belakangnya masing-masing.

Sebagai masyarakat kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Aceh Singkil sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi. 

“Lalu kita bingkai catatan perjalanan dengan kerja produktif demi cita-cita dan harapan masa depan. Dan mampu melepaskan status daerah sebagai daerah yang tertinggal dan termiskin,” ucap Dul Musrid. (A-09-10)