Pemilik Hotel Diminta Berlakukan Penggunaan Aplikasi Pedulilindungi Untuk Tamu

oleh -25 views
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberi pengarahan dalam Rapat Kolaborasi Pencanangan Program Medical Tourism di Medan, Senin (6/12/2021) di Hotel Santika Dyandra. (foto/ist)

MEDAN| Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak pemilik hotel untuk ikut menjaga agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pasca liburan Natal dan Tahun Baru.

Demikian disampaikan Bobby ketika memberi pengarahan dalam Rapat Kolaborasi Pencanangan Program Medical Tourism di Medan, Senin (6/12/2021) di Hotel Santika Dyandra.

Bobby juga mengharapkan, agar pemilik hotel memberlakukan penggunaan aplikasi pedulilindungi bagi setiap tamu hotel. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, terangnya, dapat diketahui apakah jumlah pengunjung telah melebihi batas, termasuk sudah divaksin atau belum.

Dalam sambutannya mengungkapkan Medan memiliki potensi yang cukup besar untuk mewujudkan medical tourisme, baik dari sisi jumlah penduduk, termasuk dari kabupaten/kota lain di Sumut dan Aceh, aksesbilitas, akomodasi, dan fasilitas rumah sakit.

“Kita mempunyai peralatan, kemampuan dokter, dan fasilitas yang memadai. Tinggal bagaimana pemanfaatannya,” ujar Bobby Nasution.