Pemdes Gampong Aleu Dama Salurkan BLT Tahap I Tahun 2021

oleh -41 views
Pj Keuchik Gampong Alue Dama Jamali saat menyerahkan dana BLT Tahap I Tahun 2021.kepada warga di Aula Kantor Keuchik

ABDYA | Menjelang memasuki bulan suci ramdhan 1442 hijriah,pemerintah gampong (Desa) Alue Dama Kecamatan Setia,Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)mencairkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD Tahun Anggaran ) Tahap I Bulan Januari Tahun 2021, Sabtu (10/4/2021).

Pj Keuchik Gampong Alue Dama Jamali menyebutkan,pencairan bantuan langsung tunai dana desa (DD) ini berdasarkan hasil musyawarah khusus pemerintah Gampong (Desa) Alue Dama.

“Jadi pencaiaran dana BLT-DD tahun ini berbeda,dulu kita bisa cairkan 3 bulan untuk satu orang warga,tapi kalau tahun ini dilakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk,setiap bulannya masing-masing warga menerima Rp 300 (tiga ratus ribu rupiah).kata keuchik jamali.

Selain itu,Jamali juga meminta kepada warga dana bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat dan daerah ini yang telah diterima agar benar-benar dimanfaatkan dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai kebutuhan.pintanya.

Lebih lanjut,Jamali menuturkan,jumlah warga yang menerima dana desa BLT DD Tahun anggaran 2021,tahap I bulan januari sebanyak 120 orang warga dan Isya Allah disalurkan sesuai data namun tidak ada penerima yang ganda,demikian pungkas Jamali.

Sementara itu,salah seorang warga penerima BLT DD Ubat (80) tahun mengatakan,Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang dibagi ini sangat bermafaat bagi kami,apa lagi menjelang puasa di bulan ramadhan dan terimakasi kepada pak keuchik dan aparatur desa juga kepada pihak pusat dan daerah yang sudah memberikan kembali dana blt Covid -19 ini.
“Insya Allah dana Rp 300 ini akan saya gunakan untuk kebutuhan dapur dibulan puasa nanti,singkatnya.

Pantauan awak media,warga yang penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) masing -masing menunjukan KTP-el atau Kartu Keluarga Asli dan Prokes 3M.

Reporter : Nazli