Pemda Madina Akan Adakan MTQ Golongan Hafidz Qur’an

oleh -115 views

PANYABUNGAN I Pemerintah kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Bagian kesejahteraan Rakyat akan melaksanakan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an golongan Hafidz Qur’an tingkat kab.Madina.kamis (2/12/2021).

Kapala Bagian Kesejahteraan Rakyat Mulia Gading SE. mengatakan akan diadakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Golongan Hafidz tingkat kab.Mandailing Natal yang insaallah akan kita laksanakan selama empat.

Kegiatan perlombaan MTQ Golongan Hafidz ini merupakan kegiatan rutin pemda Madina yang pelaksanaannya direncanakan mulai tanggal (6/9/2021) di mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

Dikatakanya bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kecintaan masyarakat khusunya generasi muda dalam mengahayati mendalami dan mengamalkan Al-Qur’an serta melestarikan syiar-syiar agama bernuansa islami.dan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun katanya.

Senada disampaikan Kasubag kesejahteraan Masyarakat Ardanes Tamebaha, SE menyampaikan Musabaqah tersebut diikuti oleh peserta yang berasal dari kafilah kecamatan,pondok pesantren,lembaga pendidikan tahfidz Qur’an,dan rumah tafidz Qur’an diwilayah kab.Madina.

Adapun cabang musabaqoh antara lain,Cabang 1 Juz dan Tilawah Putra/putri,cabang 5 Juz dan Tilawah putra/putri,cabang 10 Juz Putra/putri,cabang 20 Juz putra/putri dan Cabang 30 Juz putra/putri. Ungkap Ardanes.

Reporter: Sulaiman Nasution