Pembukaan Festival Meurah Silu 2021 Meriah

oleh -392 views

LANGSA| Walikota Langsa, Usman Abdullah SE. menghadiri pembukaan festival Meurah Silu 2021 yang diselenggarakan di Taman Hutan Kota Langsa, Selasa (21/09/2021). Acara tersebut dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, dalam sambutannya mengatakan kegiatan meurah silu 2021 dilaksanakan dalam rangka pengembangan ekonomi daerah melalui penguatan UMKM dan memperkenalkan ragam budaya Aceh, sekaligus menyemarakkan kampanye Karya Kreatif Indonesia 2021, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia , dan Bangga Berwisata Indonesia.

” Kami atas nama Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terima kasih dan sangat senang atas terselenggaranya Festival Meurah Silu 2021 dengan tema “Membangkitkan Ekonomi dan Kebudayaan Daerah Pesisir Laut dan Pegunungan Aceh” yang merupakan kolaborasi bersama antara Pemerintah Kota Langsa, Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe, dan segenap Pemerintah Daerah lainnya, serta para pelaku usaha, ” ucapnya.

Dikatakannya ,Festival Meurah Silu merupakan ajang yang sangat penting bagi perkembangan UMKM lokal Aceh untuk kemudian dapat mengembangkan usaha mereka dan memasarkan produk unggulannya ke ranah nasional dan internasional.