Pembangunan Jembatan Alue Baroe Meukek Akan Segera Tuntas

oleh -115 views

ACEH SELATAN – Kepala gampong Alue Baroe Tgk Aswadi mempertanyakan penyelesaian proyek pembangunan jembatan Gampong Alue Baro, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan yang sampai hari ini masih tampak terbengkalai. Jumat (13/5/2022).

Lanjutnya sementara jembatan tersebut merupakan salah satu sarana penyebrangan lintasan aliran krueng Meukek yang menghubungkan antara gampong Drienjalo dengan Alur Baroe.

“Namun sudah satu tahun lebih terbengkalai, tetapi suara burung yang kami terima lanjutannya tahun ini, tetapi kapan selesainya,kami tidak tau, apa masih ada program lanjutan atau tidak, kami pun juga masih meraba,” imbuhnya.

Tgk Aswadi juga menyebutkan yang mana sarana pembangunan jembatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, sebab yang melintas dijembatan tersebut bukanlah masyarakat Alue Baroe saja,tetapi juga dari berbagai penjuru yang ada dalam Kecamatan Meukek.

“Makanya lari dari hal ini, kita sangat mengharapkan kepada instansi terkait untuk segera melanjutkan pembangunan jembatan gampong Alue Baroe ini. Dan apa bila ini barang aboutmen ,setelah di bangun dibiarkan begitu saja, sangat mengkwatirkan aboutmen yang telah dibangun akan rusak akibat digerus derasnya sungai apa bila aliran sungai membesar nantinya,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas PU Aceh Selatan, Yuliadi yang didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Selatan, Ridmailis ST menyebutkan yang bahwa proyek lanjutan pembangunan jembatan gampong Alue Baroe Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan sekarang dalam proses tayang pelelangan dan bisa dilihat di LPSE Aceh Selatan.

“Untuk yang sekarang sumber dana dari doka tahun 2022, untuk 2023 lebih kurang 9, 5 M dari sumber dana doka Insya Allah akan segera tuntas pembangunan jembatan gampong Alue Baroe Kecamatan Meukek ada kemungkinan kalau tidak tahun ini Insya Allah tahun depan tuntas pekerjaanya,” pungkasnya.

Reporter : Yunardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.