Pelayan Restoran Ini Dapat Tip dari Youtuber, Angkanya Seharga Mobil!

oleh -285 views
Ilustrasi.

Memberi tip bagi pelayan restoran di Indonesia masih terlihat tak lazim. Namun tidak di luar negeri, memberi tip adalah bagian dari kewajiban pengunjung.

Namun pernahkah kamu membayangkan menerima tip yang nilanya bisa membeli satu buah mobil tipe sederhana.

Ya, hal itu terjadi pada seorang pelayan di Greenville, Carolina Utara tak pernah menyangka bila seorang tamu di restorannya akan meninggalkan uang puluhan ribu Dolar hanya untuk tip. Ternyata orang baik itu adalah YouTuber.

Bintang YouTube bernama Mr. Beast benar-benar membuat heboh satu restoran karena uang tip yang ia tinggalkan. Cerita ini bermula hari Sabtu lalu, saat sang YouTuber makan di restoran bernama Sup Dogs.

Berdasarkan cerita sang pemilik resto, Bret Oliverio, seorang pria hanya memesan dua gelas air. Pelayan bernama Alaina Custer yang kala itu bertugas untuk mengantar pesanannya.

Sebelum pergi pria yang akhirnya diketahui sebagai YouTuber itu meninggalkan US$ 10 ribu atau Rp 150 juta di meja. Si pelayan bernama Alaina langsung terkejut dan tak percaya.

“Orang baik akan terus melakukan hal baik hari ini, jadi menurutku itu sangat keren. Aku pernah melihat uang tip yang besar tapi tidak US$ 10 ribu,” ujar Bret dikutip dari CBS News.

Ketika mendapat uang tip sebanyak itu, Alaina mengira itu hanya lelucon. “Aku gemetaran dan bertanya ke Brett, apa ini? Aku kira seseorang sedang membuat lelucon,” katanya, dilansir wollipopcom.

Mr Beast yang memiliki 8 juta subscriber di YouTube ini ternyata melakukan hal itu sebagai bagian pembuatan kontennya. Ia dikenal karena sering memberi uang dan lalu merekam ekspresi kaget orang-orang itu.

Untuk Alaina, uang sebanyak itu pun akhirnya dibagikan ke sesama rekan kerjanya di restoran itu.