PDAM Tirta Naga Tapaktuan Gelar Bimtek Dengan BPKP Perwakilan Aceh

oleh -20 views

ACEH SELATAN I Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Naga Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, gelar Bimbingan teknis (Bimtek) terhadap karyawan PDAM, di ruang pertemuan PDAM setempat, selama dua hari, mulai Selasa (23/11/2021).

Acara Bimbingan Teknis (Bintek) tersebut sehubungan dengan penyusunan Rencana Keuangan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2022 dan rencana bisnis tahun 2020-2024.

Dalam hal tersebut sengaja diundang sebagai narasumber dari BPKP Perwakilan Aceh, yakni Ikhwansyah selaku koordinator pengawasan kelompok JFA Bidang Akuntan Negara, Nasriani pengendali teknis, Firmansyah, ketua TIM dan Arif Affandy selaku anggota.

Dikesempatan tersebut, Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, dalam pembukaan Bintek itu, mengundang Ketua PWI Aceh Selatan, Zulmas.

Selain itu juga didampingi, PA dan Pengawas PDAM Tirta Naga, Sakdah, ST dan Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Cut Maisarah.

Acara itu dibuka oleh Direktur PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Cut Maisarah, dalam sambutannya mengatakan, ia mengatakan dan mengakui masih ada terdapat kekurangan maupun kelemahan dalam manajemen perusahaan.

Maka oleh sebab itu, kami sengaja mengundang sebagai narasumber dari pihak BPKP perwakilan Aceh. Dengan adanya dilakukan ini, kami akan bisa menjalani perusahaan dengan baik dan tertib, sebutnya.

Sebelumnya, Badan Pengawas PDAM Tirta Naga Tapaktuan, Sakdah, ST juga ia mantan Direktur PDAM setempat, supaya karyawan betul-betul menjalankan tugasnya sesuai dengan bidang masing-masing, ucapnya penuh pengharapan.

Kemudian disusul memberikan arahan, oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh, menugaskan, Ikhwansyah selaku Koordinator Pengawasan Kelompok JFA Bidan Akuntan Negara dan beberapa bidang lainnya.

Dalam sambutannya mengatakan, PDAM Tirta Naga Tapaktuan, saat ini dalam keadaan sakit. Namun demikian, kedepannya setelah dilakukan Bintek ini, bisa mengurangi sakitnya dan pulih kembali penyakit yang diderita oleh PDAM Tirta Naga Tapaktuan nantinya.

Reporter: Yunardi