PC PMII Kota Medan Masa Khidmat 2020-2021 Resmi Dilantik

oleh -510 views

MEDAN | Prosesi Pelantikan dalam sebuah organisasi adalah bentuk kemufakatan tertinggi yang telah melewati pase permusyawaratan di ruang lingkup kepengurusan organisasi.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Medan (PC PMII Kota Medan) Masa Khidmat 2020-2021 melaksanakan Prosesi Pelantikan dengan tema “Cinta Tanah Air Sebahagian Dari Iman” Pada tanggal 24 Januari 2021, tepat pada pukul 14.00 Wib. Di Aula UIN Sumatera Utara.

Prosesi pelantikan tersebut di hadiri dan langsung di lantik oleh PB PMII yang diwakili oleh Sahabat Abu Lais.

Selain itu PKC PMII SUMUT juga hadir dalam prosesi pelantikan tersebut yang di wakili oleh sahabat Muharram Hutasuhut sebagai Sekretaris PKC PMII SUMUT.

Prosesi pelantikan tersebut juga dihadiri beberapa senior PC PMII Kota Medan dan Majelis Pembina Cabang PC PMII Kota Medan Yaitu Sahabat Zainul Irfan Harahap, MA. Sebagai Ketua Mabincab PC PMII Kota Medan dan Sahabat Dr. Nispul Khairi, M.,Ag Sebagai Wakil Rektor III UIN Sumatera Utara.

Selain itu, prosesi tersebut banyak di hadiri tamu undangan dari berbagai elemen kelembagaan Mahasiswa dan Pemuda.

Dalam sambutannya Ketua Cabang PMII Kota Medan memberikan semangat dan motivasi yang luarbiasa terhadap seluruh Kader PMII Kota Medan.

Ia menerangkan, sejak tahun 60-an PMII terus tumbuh menjadi organisasi yang produktif.

“Sejak Tahun 1960 sampai hari ini, PMII terus tumbuh menjadi organisasi yang memproduksi kader secara terus-menerus. Dengan berlandaskan Islam Ahlusunnah wal’jamaah sebagai landasan teologinya, sudah seharusnya PMII sebagai organisasi pergerakan mampu “mendayung” ditengah rotasi zaman yang serba kompleks dan berubah secara terus-menerus,” terangnya.

Ia mengatakan, membangun negara dan bangsa dengan populasi penduduk kuranglebih 230 juta orang, letak geografis yang membentang dari Sabang sampai Merauke, dengan kompleksitas permasalahan dan tantangan yang kita hadapi tidak semudah membalik telapak tangan.

“Kita tahu semuanya itu diperlukan tekad yang membaja, kerja keras, persatuan dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

Dalam konteks ini, ia berharap, PC PMII Kota Medam benar-benar menjadi motor penggerak, menjadi agent of change dan agent of development menuju kebangkitan dan masa depan bangsa yang lebih baik.

“Oleh Karena itu PC PMII Kota Medan selalu menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan Pemerintah Kota Medan, PMII akan terus menjadi promotor penggerak ketika Pemerintah Kota Medan Menyalahi aturan-aturan yang ada,” terangnya.

PC PMII Kota Medan Mendukung dan selalu bergandengan tangan terhadap Pemerintah Kota Medan yang tulus serta jujur dalam menjalankan amanahnya.

Untuk itu lembaga yang ia pimpin ini siap ikut serta dan mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang melanda negeri kita tercinta.

“PC PMII Kota Medan berharap kepada Pemerintah Kota Medan agar kiranya terus sama-sama bekerja dan berjuang dengan tujuan mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Medan.” Tegasnya Rahmat Ritonga Ketua PC PMII Kota Medan Masa Khidmat 2020-2021. (rel/Diva Suwanda)

No More Posts Available.

No more pages to load.