PB IDI Minta IDI Sumut Bantu Pemprovsu Tangani Covid-19 Khususnya Menghadapi Varian Baru Omicron

oleh -23 views
Ketua umum PB IDI Daeng M Faqih melantik Pengurus IDI Wilayah Sumut Periode 2021-2024 di Arya Duta Hotel Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Minggu (5/12/2021). (foto/ist)

MEDAN| Ketua Umum Pengurus Besar Ikan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih meminta pengurus IDI di Sumut membantu Pemerintah Provinsi Sumatera utara (Pemprovsu) untuk terus maju, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Pengurus baru dan seluruh IDI cabang di seluruh Sumatera Utara akan siap membantu Pemprovsu di bidang kesehatan. Pada awal-awal penanganan pandemi (Covid-19), seluruh dokter di Indonesia bahkan di dunia memang gagap dalam menangani pandemi namun saat ini mulai terbentuk ekosistem pelayanan yang baik,” kata Daeng ketika melantik Pengurus IDI Sumut periode 2021-2024, di Hotel Aryaduta Medan, Minggu (5/12/2021).

Ditambah lagi ancaman varian baru seperti Omicron yang baru ini muncul. “Untuk itu IDI Sumut di bawah kepemimpinan Ramlan Sitompul bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya pemerintah. Dengan kolaborasi yang baik mudah-mudahan IDI Sumatera Utara bisa kompak dan saling bahu-membahu dengan pemerintah daerah untuk terus mengawal pelayanan kesehatan khususnya di masa pandemi saat ini, karena ke depan masih ada ancaman omicron,” katanya.

Bidang kesehatan sendiri lanjut Daeng, diletakkan dalam kerangka global health security agenda. Karena kekhawatiran banyak masalah kesehatan yang akan mengganggu ketahanan dan pertahanan negara.