Pasca Kabur dari Rutan Singkil, Dua Napi Buron, Seorang Pindah Rutan Blang Pidie

oleh -45 views
Kepala Rutan Singkil Ramli SH menunjukkan kondisi Rutan kelas II B Aceh Singkil, Rabu (13/10/21). (foto/Helmi)

ACEH SINGKIL| Pasca kaburnya tiga narapidana (Napi) dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Aceh Singkil dengan melubangi pondasi pagar beton, hingga kini 2 napi diantaranya ditetapkan sebagai buronan.

Sementara seorang Napi diantaranya sudah berhasil ditangkap petugas Kepolisian dari rumahnya Desa Tunas Harapan Kecamatan Gunung Meriah, pada 14 September 2021, yang sebelumnya sempat kabur bersamaan pada 11 September 2021.

Kepala Rutan Kelas II B Aceh Singkil Ramli SH yang dikonfirmasi Orbitdigitaldaily, Rabu (13/10/21) terkait kondisi pagar Rutan tersebut mengatakan, kondisi pagar Rutan yang sebelumnya sudah sempat di lubangi untuk jalan Napi kabur sudah kembali ditimbun.

Sayangnya hingga kini pagar beton tersebut belum ada renovasi sebagai langkah pengamanan, mengantisipasi kaburnya napi dengan cara mengorek tanah dari bawah pagar tersebut.Sementara Napi yang sudah berhasil ditangkap saat ini sudah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Blang Pidie. “Kasat Reskrim dari Polres, tadi sudah turun lagi melihat kondisi pagar tersebut,” ucap Ramli.