Pasca Bencana Banjir, Proyek Perkuatan Tebing Sungai Aek Pohon Diperbaiki

oleh -363 views
Satu unit alat berat sedang memecah material bangunan yang terkena bencana banjir untuk dilakukan perbaikan. (Foto/Sulaiman Nasution).

PANYABUNGAN I Pasca bencana banjir pada tanggal (18/12/2021), membuat proyek pembangunan Perkuatan Tebing Sungai Aek Pohon desa Darusslam Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sedang dilakukan perbaikan.

Demikian disampaikan Indra Bakti Siregar ST, selaku UPT SDA Batang Gadis-Batang Natal, didamping Kasi Sungai, waduk, danau dan Pantai Sugianto ST.

Dikatakannya bahwa saat ini sedang dilakukan perbaikan proyek Perkuatan Tebing Sungai Aek Pohon pasca terjadinya bencana banjir beberapa waktu lalu.

“Pembangunan Perkuatan tebing sungai Aek Pohon sepanjang 270 meter dan mengalami kerusakan akibat bencana banjir kurang lebih 100 meter dan saat ini sedang proses perbaikan kembali artinya kita berharap selama proses perbaikan tidak ada kendala lagi,” ungkapnya.

“Perbaikan pekerjaan perkuatan tebing sungai Aek Pohon dikerjakan oleh pihak rekanan, meskipun demikian dari kita Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang UPT SDA Batang Gadis – Batang Natal, akan terus melakukan pengawasan,” tegasnya.

Sementara Tokoh pemuda Panyabungan Panri Nasution, mengucapkan terimakasih kepada UPT SDA Batang Gadis – Batang Natal yang telah melakukan perbaikan proyek perkuatan tebing sungai Aek Pohon yang berada didesa Darussalam pasca bencana banjir.

“Kita berharap dengan diperbaikinya perkuatan tebing sungai Aek Pohon ini dapat nantinya bermanfaat bagi petani yang berada dihilir sungai untuk pengairan sawah disamping sebagai tembok penahan tebing,” katanya.

Reporter: Sulaiman Nasution