Panitia Konfrensi PWI Sumut Audensi ke Gubsu

oleh -39 views
Gubsu
Gubsu Edy Rahmayadi menenerima audiensi Panitia Konferensi PWI Sumut 2021 di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman 41, Medan (foto/ist)

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta agar dana desa benar-benar dipergunakan untuk pembangunan desa. “Dana desa harus benar-benar dipergunakan untuk membangun desa. Bukan untuk kepentingan lain apalagi dikorupsi,” tegas Gubsu saat menerima audiensi Panitia Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara 2021 di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman No 41, Jumat (2/7/2021).

Audiensi dipimpin Penanggung Jawab Konferensi yang juga Ketua PWI Sumut H Hermansjah didampingi Sekreratis PWI Sumut Edward Thahir, Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana (OC) Khairul Muslim dan Rizal R Surya, Ketua Panitia Pengarah (SC) Nurhalim Tanjung dan Zulkifli Harahap. Sedangkan Gubsu didampingi Kadis Kominfo Irman Oemar dan Staf Ahli Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan M Fitriyus.

Menurut Gubsu, dana desa harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan desa. Karena itu dana desa harus dikelola dengan sebaik mungkin dan jangan diselewengkan untuk kepentingan lain.

“Saya menemukan ada dana desa yang tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan desa dan kesejahteraan rakyat. Modusnya dengan melalui berbagai kegiatan seperti bimbingan teknis (bimtek). Kemarin saya menemukan kegiatan seperti ini dan langsung dibubarkan,” tegas Gubsu.

Gubsu minta bupati untuk benar-benar mengawasi penggunaan dana desa ini. “Yang menyetujui pengeluaran anggaran dana desa adalah bupati. Karena itu bupati harus mengawasi penggunaannnya. Kegiatan-kegiatan model bimtek ini harus diperhatikan,” tegasnya.