Objek Wisata Kapal Batu Berlayar Butuh Pembenahan

oleh -89 views
Objek Wisata Kapal Batu Berlayar di Aceh Selatan. (Foto/Ist).

ACEH SELATAN I Objek Wisata kapal batu berlayar yang berada di lautan Samudra Hindia di lerengan Gunong Cut kemukiman Sedar Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan.

Lokasi ini salah satu objek wisata yang bersejarah yang selama ini sepertinya terus terlupakan.

Demikian diungkap ketua Komunitas Wisata Tuan Tapa Kabupaten Aceh Selatan Muchsin kepada orbitdigitaldaily.com. Sabtu (22/1/2022) sore.

Menurutnya hendaknya dari sekarang diawal tahun 2022 objek wisata kapal batu berlayar yang berada di kawasan lerengan perbukitan gunong Cut Dibibir pantai Samudra hindia itu sangat membutuhkan pembenahan kembali.

“Untuk langkah pertama masyarakat kemukiman Sedar bersama perangkat pemerintahan gampong untuk bermusyawarah dalam hal memajukan spot wisata di daerah kemukiman Sedar Samadua kemudian apa bila sudah ada sebuah kesepakatan hasil dari pada musyawarah, baru dilanjutkan dengan gotong royong bersama dan membersihkan rute jalan menuju ke lokasi objek wisata yang sampai sekarang masih ada bekas aspal lama sebagian badan jalan yang sudah menjadi semak belukar,” katanya.

Selanjutnya katanya baru membuat qanun gampong dengan catatan lokasi kawasan objek wisata tersebut dapat dikelola oleh masyarakat gampong dengan baik.

Seperti lokasi parkir kenderaan baik untuk roda dua dan roda empat kemudian usai membuat lokasi parkir kenderaan baru dilanjutkan dengan membangun pondok pondok atau caffe atawa yang disebut dengan warung.

“Insya Allah spot objek wisata Kapal Batu Berlayar akan dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan dalam lokal maupun wisatawan luar daerah, percayalah yang penting semuanya akur untuk bekerja saling mendukung dan saling membantu Insya Allah Objek Wisata Kapal Batu Berlayar akan ramai di kunjungi oleh warga nantinya dari seluruh penjuru nusantara dari Sabang sampai Meurok,” pungkas Muchsin.

Reporter: Yunardi