Niat Menggelorakan Sepakbola di Karo, Askab PSSI Audiensi Dengan Terkelin

oleh -30 views

TANAH KARO | Bertekad mamajukan olahraga sepakbola di Tanah Karo, Asosiasi Kabupaten ( Askab) PSSI Kabupaten Karo, audiensi dengan Bupati Terkelin Brahmana SH MH, Kamis (1/4/2021) diruang kerjanya.

Hadir dalam audiensi itu, Dandim 0205/TK Letkol Yuli Eko Adiyanto, Ketua KONI Kabupaten Karo Kelion Depari, Manejer Karo United Theopilus Ginting, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Robert Peranginangin, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba dan para penggiat sepak bola Karo..

Dalam audensi, Penggiat Sepak Bola Karo Srigunana Tarigan dan Aria Karma Surbakti mengatakan kedatangan rombongan untuk membicarakan pelantikan pengurus Askab PSSI Kabupaten Karo dalam waktu dekat ini.

“Dengan adanya komunikasi dan audiensi ini, semoga, stakeholder yang hadir di pertemuan ini dapat saling bahu membahu dan bekerjasama dalam memajukan dunia olahraga, khusus sepak bola di Kabupaten Karo,” harapnya.

Menyahuti hal itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Karo dalam hal persepak bolaan tentu harus butuh perjuangan yang keras dan kerja sama yang baik.

“Pemerintah Kabupaten Karo siap mendukung rencana ini, diharapkan pelatih yang berkualitas dan berpengalaman dapat memajukan sepakbola didaerah kita ini, dan melalui pembinaan yang serius akan lahir binit-binit sepaknola yang berbakat,” ujarnya.

Sementara Theopilus Ginting berharap kedepannya dapat membangkitkan, dan mengembangkan olahraga persepakbolaan di Kabupaten Karo.

“Guna mengharumkan nama Kab. Karo di kancah persepakbolaan nasional, maka pihaknya telah melakukan pembinaan dan pencarian bibit-bibit pemain melalui pelaksanaan liga (kompetisi) di tingkat Desa, Kecamatan bahkan tingkat Kabupaten”, tuturnya.

Reporter : Daniel Manik