Negatif Dinyatakan Covid-19, Keluarga RP Terima Bantuan GTPP Covid-19 Karo

oleh -430 views
Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Karo memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada keluarga RP warga Kabanjahe, Kamis (29/4/2020). (Humas Pemkab Karo)

TANAHKARO – RP (52), warga Kelurahan Gungleto, yang sempat menghebohkan warga Kabanjahe karena diduga terpapar virus corona sesuai hasil rapid test di Rumah Sakit Efarina Etaham Berastagi beberapa waktu lalu, akhirnya dinyatakan Negatif Covid-19.

Hal itu setelah hasil tes sweb kedua di Rumah Sakit Martha Friska Medan tempat RP selama ini dirawat, dan dinyatakan negatif pada tanggal 29 April 2020.

“Hasil tes sweb keduanya sudah kita terima, dia negatif Covid-19,” kata Ir Martin Sitepu, Plh Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Karo saat dihubungi orbitdigitaldaily.com, Jumat (1/5/2020).

Oleh karena itu katanya, pada hari itu juga (29/4/2020), tim Gugus Tugas langsung menghantarkan RP pulang ke rumahnya, sekaligus memberikan bantuan kepada keluarganya.

Bantuan yang diberikan berupa lima paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 3.000.000, dan diterima langsung oleh keluarga RP di rumahnya.

Bantuan diserahkan oleh Plh Gugus Tugas Ir Martin Sitepu didampingi Kepala Puskesmas Kabanjahe Dr Lapan Tarigan, Camat Kabanjahe Leonard Bastian Girsang SSTP MSi, Lurah Gungleto Alexander Ginting, dan Kepala Lingkungan tempat tinggal RP.

Sebelumnya kata Martin, RP sempat diisolasi selama lima hari setelah dijemput dari Rumah Sakit Martha Friska Medan pada tanggal 24 April 2020 lalu, karena hasil tes sweb pertamanya dinyatakan negatif.

Namun karena anjuran dokter dari rumah sakit agar menunggu hasil tes sweb kedua, sehingga untuk sementara RP harus dikarantina di ruang isolasi yang telah disiapkan oleh tim Gugus Tugas di gedung Akademi Kebidanan Pemkab Karo yang berada di jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe.

Reporter: David Kaka