Musrenbang 2020 Kecamatan Pulo Bandring, Fokus di 4 Sektor Pembangunan

oleh -254 views
Camat Pulo Bandring, Berani Simbolon saat pemaparan dalam acara musrenbang. ORBIT/Suheri

Kisaran – ORBIT: Perwakilan 10 desa dan masyarakat se-kecamatan Pulo Bandring antusias mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020, kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Pulo Bandring tersebut dibuka Kadis Dukcapil Drs Supriyanto MPd mewakili Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.

Dalam sambutannya Supriyanto memaparkan, pembangungan untuk Tahun Anggaran 2020, fokus pembangunan Pemkab Asahan adalah pada bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan sosial.

“Untuk tahun anggaran 2020 fokus pada pembangunan kita pusatkan bidang 4 sektor pembangunan, yakni kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan, dan sosial. Program ini juga merupakan program Bupati Asahan yakni kelompok 12 kecamatan dan kelompok 13 kecamatan, yang kebetulan nantinya 2020 Kecamatan Pulo Bandring  masuk di kelompok 13 non fisik,” sebutnya.

Supriyanto berharap 4 program pembangunan tersebut bisa berjalan maksimal dalam mendukung program Bupati Drs H Taufan Gama Simatupang untuk mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri.

Sementara itu, Camat Pulo Bandring Berani Simbolon menyampaikan pemaparan program-program skala prioritas dari masing-masing desa se-Kecamatan Pulo Bandring.

Pantauan Orbit, sedikitnya ada puluhan item program skala prioritas yang masuk dalam usulan Musrenbang tingkat kecamatan yang disebutkan Camat Pulo Bandring untuk Tahun Anggaran 2020.

“Dalam kesempatan ini saya berharap kepada seluruh bapak-bapak kepala desa se- Kecamatan Pulo Bandring, agar nantinya semua usulan program yang masuk dalam skala prioritas yang terealisasi bisa dapat dijalankan dengan baik dan tepat sasaran. Dan kepada seluruh masyarakat, mari kita sama-sama berperan untuk memajukan daerah kita,” kata Berani Simbolon sebelum menutup acara Musrenbang.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut antara lain, seluruh kepala desa se-kecamatan Pulo Bandring, perwakilan Kapolsek Kota Kisaran dan Danramil, Pendamping Desa, serta para tokoh masyarakat. Od/01