Miris, Seorang Pelajar di Sidimpuan Dicokok karena Nyabu

oleh -584 views

Sidimpuan-ORBIT: Seorang laki laki yang masih berusia 17 tahun  berinisial MR yang masih berstatus pelajar harus berurusan dengan kepolisian karena memiliki satu paket narkoba jenis sabu.

MR pelajar salah satu SMK ternama di Kota Padangsidimpuan ditangkap di sebuah rumah kosong  di Jalan Marahalam Sitompul Link III Kelurahan Wek VI Kecamatan Psp Selatan, Padangsidimpuan  Minggu 17 Februari 2019, sekira pukul 21.00 WIB. Saat penggeledahan, ditemukan sabu dengan berat 0,21 gram.

Kasat narkoba Polres Padangsidimpuan AKP CJ Panjaitan SH membenarkan penangkapan tersebut. “Laki-laki ini masih berstatus pelajar, sekarang sudah kami amankan,” kata AKP Charles Jhonson Panjaitan SH, kemarin.

Dikatakannya, penangkapan itu bermula dari adanya informasi yang diterima Satresnarkoba rumah  kosong yang berada Jalan Marahalam Sitompul Kelurahan Wek VI sering dijadikan tempat untuk penyalahgunaan Narkotika dan transaksi narkoba  jenis sabu.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat mengingatkan partisipasi masyarakat dan keluarga untuk merespon secara multi disiplin penyalahgunaan narkoba yang sangat kompleks di daerah ini.

“Dengan kenyataan ini, sepertinya tidak ada satu sistem atau kelompok pun yang bisa memberantas dan mencegah sendiri penyalahgunaan narkoba di lingkunganya. Untuk itu kita sangat membutuh peran serta  keluarga untuk berperan aktif mencegah peredaran narkoba di lingkungan masing masing,” ujar dia. Od-Sab