Meski Kasus Covid-19 Terus Menurun, Gubsu Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

oleh -76 views
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di areal kantor PT Bridgestone Rubber Sumatera, Dolok Merangir, Kabupaten Simalungun, Kamis (4/11/2021). (foto/ist)

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Meski saat ini kondisi penularan Covid-19 di daerah ini terus membaik.

Rerata penambahan kasus harian positif di Oktober 2021 sekitar 16 – 18 kasus. Berbeda dengan pertengahan Agustus 2021 yang kasus hariannya bisa mencapai 1.000 – 2.000 kasus. Sementara Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur baik di Rumah Sakit kini hanya 1,89 %.

“Dulu, sempat rumah sakit tidak kuat daya tampungnya, sekarang kita sudah membaik,” kata Gubernur Edy Rahmayadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di areal kantor PT Bridgestone Rubber Sumatera, Dolok Merangir, Kabupaten Simalungun, Kamis (4/11/2021).

Gubernur juga mengingatkan peningkatan kasus di negara-negara luar termasuk Singapura, Inggris dan lainnya. Ia berharap agar hal itu tidak terjadi di daerah ini. “Sumut jangan sampai kena, harus dijaga semua, karena pengaruhnya kesehatan dan keluarga kita, ekonomi juga memprihatinkan, ” katanya.