Meski Banjir, Rocky Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

oleh -114 views
Bupati Aceh Timur, Rocky bersama unsur forkopimda dan dinas terkait meninjau titik pengungsi di Gampong Masjid, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, dan menghimbau warga tetap mematuhi prokes, Minggu (6/12/2020)

IDI| Meski dalam suasana bencana banjir dan sebagian warga harus mengungsi, namun pemerintah berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Hal itu penting agar tidak tidak muncul cluster baru khususnya di Kabupaten Aceh Timur.

“Masyarakat kami harap terus dan tetap jaga protokol kesehatan (prokes) saat keluar rumah, sehingga wabah COVID-19 tidak terjadi penularan, terutama di tempat-tempat pengungsian,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib atau Rocky, di Idi, Minggu (6/12/2020).

Diakuinya bencana banjir telah melanda 2/3 dari wilayahnya, bahkan berdasarkan data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, tidak kurang dari 501 desa dalam 16 desa dilanda banjir dengan ketinggian air antara 30 centimeter hingga 80 centimeter dari lantai rumah.

“Kita imbau masyarakat yang rumahnya mengalami banjir segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, seperti masjid, meunasah, gedung sekolah, gedung madrasah dan balai desa atau tempat yang lebih tinggi lainnya. Tapi selama dipengungsian kami harap masyarakat tetap mematuhi prokes,” timpa Rocky.

No More Posts Available.

No more pages to load.