banner 728x250

Menpora Resmi Menbuka PLN Mobile Proliga 2022

Menpora Zainuddin Amali membuka secara resmi Turnamen Bola Volly Proliga PNL 2022 (foto/ist)

Di sisi lain, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi menambahkan, PLN antusias menyambut kembali digelarnya PLN Mobile Proliga 2022. Bagi PLN, kompetisi ini merupakan salah satu bagian pembinaan dari PLN untuk kemajuan olahraga Nasional, khusunya di cabang bola voli. “Karena olahraga voli ini penggemarnya dari segala kalangan di seluruh tanah air,” ucapnya. Terlebih lagi, dalam gelaran PLN Mobile Proliga 2022 yang dimulai pada 7 Januari sampai 27 Maret ini, PLN memiliki andil besar untuk menyukseskannya.
 
Agung pun berharap, pelaksanaan ajang ini dapat mengasah kemampuan para atlet voli dan menjadi modal untuk menoreh prestasi di kancah global. Tak lupa, Ia mengingatkan agar para peserta tim voli selalu menjaga protokol kesehatan selama mengikuti gelaran PLN Mobile Proliga 2022.
 
Pertandingan pembuka sendiri mempertemukan dua unggulan, tim putri Jakarta Elektrik PLN sebagai pemegang gelar terbanyak, melawan juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan. Sama-sama mengusung banyak pemain muda, pertemuan kedua tim ini pun menyanjikan tontonan yang menarik bagi para pecinta bola voli.
  
Setelah melalui pertandingan yang berjalan cukup ketat, Jakarta Elektrik PLN harus tergelincir dengan skor akhir 3-2. Jalannya pertandingan sendiri berjalan sangat seru dan memukau puluhan ribu penonton (Vidio.com) yang menonton secara langsung secara daring.
  
Pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang menilai Jakarta Popsivo bermain luar biasa hari ini. Baginya, secara tim Jakarta Elektrik PLN lebih unggul, hanya saja irama permainan lawannya di saat-saat krusial berhasil mengecoh para pemainnya yang rata-rata masih berusia muda.
  
“Pertama, kalau sampai set penentuan 2-2 itu hampir sama dengan lempar koin. Kedua juga mereka ini baru tampil jadi masih belum 100 persen,” kata Risco.
  
Bagi Risco kekalahan Jakarta Elektrik hari akan menjadi pelajaran yang sangat berharga, terutama untuk para pemain yang masih junior ini. Tentunya Dia akan segera mengevaluasi untuk menemukan kelemahan dan lebih bagus lagi ke depan. “Memang komposisi pemain tim ini masih muda, tapi kan bisa lihat sendiri tadi bagaimana permainan dan kualitas mereka,” imbuhnya.
  
Sementara itu, pada sektor putra tim yang akan melakoni pertandingan pertama adalah Palembang Bank Sumsel Babel melawan Surabaya Bhayangkara Samator. Pekan pertama putaran I Proliga 2022 bakal bergulir sebanyak tujuh pertandingan.