Mematuhi Prokes Bagian Dari Mencintai Negara

oleh -79 views
Ketua GP Ansor Kota Medan Muhammad Husein Tanjung (foto/ist)

MEDAN| Ketua GP Ansor Kota Medan Muhammad Husein Tanjung mengungkapkan bahwa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta menjaga diri dan keluarga dari terpapar Virus Covid-19 merupakan bagian dari mencintai Bangsa dan Negara di tengah pandemi Covid-19 ini. ” Di tengah Pandemi Covid-19 ini mematuhi Prokes dan melindungi diri dan keluarga dari terpapar Covid-19 merupakan bagian dari cinta tehadap negara,” kata Husien ketika Podcast Ngorbit Rabu (4/8/2021) dengan tema Memaknai Kemerdekan RI ke 76 Tahun 2021.

Husein menegaskan GP Ansor menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Prokes dan mengikuti anjuran pemerintah seperti ikut menyukseskan Vaksin Covid-19, mematuhi PPKM Level 4 agar kita tidak terpapar Covid-19. ” Negara saat ini sedang berjuang melawan Covid-19, maka sudah sewajarnya kita sebagai masyarakat mendukung perjuangan pemerintah saat ini,’ kata Husein kembali.

Selain itu sebut Husein, sebagai bukti kecintaan kita kepada negeri ini maka kita harus memasang bendera merah putih di rumah kita masing-masing sebagai bukti bahwa kita ikut menghargai para pejuang kita yang telah merebut kemerdekaan ini.” Memasang Bendera Merah Putih juga merupakan bukti bahwa kita mencintai bangsa ini dan juga bentuk penghargaan kepada pejuang yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” kata Husein.

Husein juga menceritakan bahwa GP Ansor hadir di Indonesia adalah untuk mengawal keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa ini dari rong-rongan kelompok maupun individu yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan .” Bagi GP Ansor NKRI sudah harga mati tidak bisa ditawar-tawar lagi karena GP Ansor patuh terhadap ulama yang juga ikut menjaga keutuhan bangsa dan negara ini. GP Ansor merupakan ‘anak’ yang dilahirkan oleh NU patronnya sudah jelas patuh kepada ulama dan menjaga keberadaan ulama,” sebut Husein kembali.